Rabu, 10 Agustus 2016

Cara Agar IDM Bisa Digunakan Kembali Setelah Di Update

/abaikan judulnya/

Assalamu'alaikum.... Udah lama ga ngetik di sini hehe. Kali ini aku bakal mengajarkan suatu tutorial yang ditulis berdasarkan pengalaman dan coba coba (?) Mungkin udah pada tahu semua ya, tapi, artikel ini khusus dibuat untuk yang belum tahu saja. Hehehe.

Jadi begini, sejak aku pertama kali beli laptop, udah langsung terdapat IDM didalamnya dan yang versi full pula. Jadi, pada suatu hari, ada pemberitahuan bahwa idm ku harus di perbaharui, sebelumnya udah sering sih muncul pemberitahuan kalau idmnya itu mesti di update, tapi selalu aku skip, tapi pada hari itu gatau kenapa aku pengen aja gitu memperbaharui idm nya dengan pemikiran 'Wah, kalau di update mungkin kecepatan idm nya bisa nambah'

Pada akhirnya, aku memutuskan untuk memperbaharui idm yang sudah bertahun tahun tidak aku update.

Dan hasilnya.......... Jeng jeng.....


Dan pas di OK in, dia jadi begini


Sebenarnya ini biasa aja, soalnya serial number nya banyak bertebaran di google. Yah tapi yaa nyesel aja gitu kan, jadinya idm aku ga versi full lagi. Kok bisa gitu ya? Ada yang bisa jelasin?

Siplah, dengan perasaan menyesal akhirnya aku nyari serial number nya di internet. Setelah lama mencari akhirnya saya menemukan serial number di blog ini.

Udah aku masukin tuh kan Nama, Email sama Serial Number IDM nya, tapi pas di OK in, ternyata gabisa. Setelah aku otak atik ternyata kesalahannya adalah : 'Koneksi internet nggak aku matiin', yap untuk menggunakannya koneksi internet harus dimatiin.


Lalu tekan OK.

Lalu dia akan seperti ini

Kan itu dia lagi connecting connecting gitu kan, nanti dia entar ada tulisan 'Redial' dan ada waktu 30 detik untuk menekan tombol Redial itu. Nah tekan aja lagi tombol redialnya. Maaf ga sempat ke screenshoot wkwk

Setelah tombol redial itu di tekan, dia bakal nge connecting connecting juga, tapi yang ada cuma tulisan 'Cancel', nah pas tulisan 'Cancel' nya muncul, tunggu beberapa detik, tekan cancel. Nanti dia bakal tercancel. Gapapa. Biarin aja. Terus buka deh IDM nya lagi. Dan Jeng jeng....... IDM sudah bisa digunakan lagi. Bisa buat download download lagi deh.

/Tutorial ini dibuat untuk orang orang awam saja (?)/

OOH IYA.. Kelemahan dari tutorial ini adalah, ketika kamu mematikan laptopmu dengan cara Shut Down, IDM nya bakal kembali ga bisa digunakan dan kamu harus mengulangi langkah langkah seperti tadi lagi. Kalau di Hibernate sih engga.

/Ok, tutorial macam apa ini/

Tidak ada komentar: